Sekilas Tentang Tjokrosuharto


Tjokrosuharto merupakan toko yang menyediakan bermacam kebutuhan perlengkapan untuk upacara adat tradisi Jawa serta beberapa kerajinan souvenir eksklusif khas Jogjakarta dengan bahan komoditas seperti perak, batik, keris, perlengkapan busana Jawa, perhiasan imitasi, kuningan, perlengkapan tari, wayang kulit, gamelan tanduk, dan ukiran kayu. Selain itu, Tjokrosuharto juga menyediakan kebutuhan untuk upacara adat Jawa yang meliputi upacara perkawinan, tingkepan, tedhak siten, ruwatan, perlengkapan ziarah ke makam Imogiri, dan labuhan.

Berbagai kerajinan perak yang dapat ditemui di sini bisa berupa cinderamata (miniatur becak, andong, candi), kerajinan perak untuk keperluan rumah tangga (perlengkapan minum atau tea set), kerajinan perak berupa perhiasan (kalung, cincin, bros, gelang). Kerajinan batik dalam berbagai wujud juga dapat dibeli di sini, misalnya sebagai souvenir (kipas, dompet, tas), perlengkapan rumah tangga (loper, taplak meja, bed cover), perlengkapan pernikahan (batik prodo, batik tulis, batik cap), serta berbagai busana eksklusif (batik sutra, batik tenun, dan batik satin). Kerajinan keris dan perlengkapannya juga dapat diperoleh di sini, baik keris adat Jogja dan Solo, keris Madura, dan lain-lain.

Di sini juga menyediakan berbagai macam perlengkapan busana Jawa serta pakaian pengantin (beskap, surjan, selop, blangkon, dan sebagainya), perhiasan untuk pengantin adat gaya Jogja dan Solo. Berbagai macam kerajinan yang berasal dari kuningan, perunggu, dan sepuhan juga dapat kita temui di sini, mulai dari alat makan, bokor siraman, miniatur khas Jogja, kotak perhiasan, dan masih banyak lagi. Tjokrosuharto juga menyediakan berbagai macam perlengkapan untuk tari, baik klasik maupun modern. Berbagai macam kerajinan kulit dan tandu yang lucu-lucu juga dapat ditemui di Tjokrosuharto, misalnya pembatas buku, kipas, pipa rokok, jepit rambut, serta yang lainnya. Kerajinan kayu berupa pajangan, gamelan, peralatan rumah tangga, serta berbagai souvenir juga disediakan secara lengkap di sini. Oleh karena itulah, Tjokrosuharto dipandang sebagai salah satu toko yang masih tetap memegang prinsip pelestarian adat dan kebudayaan, selalu berusaha untuk turut serta menjaga warisan leluhur. Lokasi yang strategis dan mudah ditemukan menjadikan Tjokrosuharto sebagai toko yang selalu dipenuhi pengunjung yang ingin membeli berbagai macam perlengkapan yang menjadi kebutuhannya.

Toko Tjokrosuharto ini berlokasi jalan Panembahan 58, Jogjakarta. Penataan ruangan yang tertata dengan rapi menjadikan pengunjung nyaman dan memudahkan kita untuk mencari barang yang kita inginkan. Selain itu, areal parkir yang luas juga disediakan untuk kenyamanan pengunjung Tjokrosuharto. Demikian sekilas tentang Tjokrosuharto, sebuah toko lengkap yang menawarkan berbagai kemudahan dan kenyamanan bagi para pengunjungnya. Untuk lebih jelas mengenai Tjokrosuharto dapat dilihat di www.tjokrosuharto.com atau kunjungi langsung kemegahan dan kelengkapan Tjokrosuharto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *