Menelan ludah membatalkan puasa ?

Menelan ludah membatalkan puasa

Menelan ludah membatalkan puasa ? Ada beberapa konsep yang mengatakan kalau menelan ludah saat berpuasa dapat membatalkan puasa dan ada juga yang mengatakan itu tidak apa-apa. apa yang membedakannya ? yang membedakannya hanyalah persoalan faktor ketidak sengajaan.

Dari sumber yang admin dapatkan di liputan6 SCTV “Ustadz Menjawab” mengatakan bahwa, jika seseorang menelan ludah atau air liur secara tidak sengaja pada siang hari maka puasanya tidak batal karena itu terjadi secara alamiah. Tetapi, jika memang dengan sengaja mengumpulkan ludah atau air liurnya kemudian dengan sengaja ditelan, maka hal itu dapat membatalkan puasa.

Jadi sudah terjawab menelan ludah membatalkan puasa jika secara sengaja mengumpulkan kemudian menelannya, bagi kaum muslimin yang menjalankan ibadah puasa agar kiranya mengerti hal ini, agar tidak ada lagi kekeliruan yang dapat membatalkan puasa.

Demikian artikel yang sempat admin berikan dan semoga bermanfaat, terkhusus buat penulis. Selamat menjalankan Ibadah Puasa. Marhaban Ya Ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *